K-On Tsumugi

Selasa, 22 Maret 2011

Fashion? Trend? Music? Jalan-jalan ke Shibuya yuk~



Shibuya?? yup...saipa sih yang gak kenal Shibuya...distrik ini merupakan salah satu distrik terpadat di Perfektur Tokyo...Kalo menurut gw... ini New york + Paris nya Jepan gan!! kenapa gw bilang begitu?? karena tempat ini di dominasi oleh Trendy Fashion anak-anak muda Jepang jaman sekarang terus di sini tuh selalu padet kyk di new york,...bedanya tuh klo di Shibuya yang bikin padet adalah para pejalan kaki...wuihh... klo di liat dari atas udah kyk semut gan...nah mumpung lagi libur....hari sabtu (udh lama) gw sempet jalan-jalan ke Shibuya (sekalian cuci mata ^^)...dari stasiun Omiya gw ambil jalur Sakyou...kira" makan waktu 10 menit sampe deh di Shibuya,..sesuai janji gw nunggu di patung si mbah (gw manggil hachiko si mbah gan) Nah uda pada ngumpul kita langsung cabut...Tempat yang pertama di kunjungi ialah mall 109,..wedew...emang bner" tempat shoping anak-anak muda gan! Banyak ShibuGal,..mayan gan cuci mata >,<,.. Gal itu apa sih? Gal (dibaca Gyaru) itu cewe yang dandananya serba ngetrend gan,...asle keren...di dalemnya tuh ada bermacam-bacam toko baju,sepatu,aksesoris dll, kalo lagi hari raya nih atau taun baru suka ada diskon besar"an lho...

merk baju di Jepang yang terkenal adalah: Untuk Streetwear (BAPE, Mastermind,BBC) Untuk jeans (Edwins,Evisu) Untuk lolita (Baby,TheStarsShineBright) Untuk gaya rocker (HistericGlamour) Pengecer Terbesar (Uniqlo,Beam) dan yang HighEnd (IsseyMiyake) Mau liat kayak apa sih dalemnya...
Ada banyak Fashion-Fashion Gal,...ok gw jelasin satu-satu:
Ko-Gal
Cewe yang dandananya serba ngetrend dan masih usia sekolah (SMA),..ngabisin uang jajan cuma buat fashion,musik,dll,..biasanya tuh kalo pulang sekolah pasti pada nongkrong dlu,..entah di shibuya atau dmn yg menurut mereka asik,..ciri"nya tuh masih pake baju sekolah,...kaus kaki kedodoran (loose sock),dan rambut berwarna pirang,...tergolong badung sih....rok nya pendek,.. yang di maksud org" indo tentang anak" sekolah jepang yang rok nya pendek" mungkin tergolong ko-gal hahaha...salah persepsi kali y...

Ganguro
Kulit item,muka Asia,rambut pirang? wkwkwk...mungkin karena di Jepang jarang ada orang yang kulitnya item kali y...jadi trend fashion deh...kebetulan temen gw yang ngajak jalan ke shibuya termasuk ganguro...menurut dia sih jadi ganguro katanya lagi trend di kalangan tmn"nya terus biar jadi pusat perhatian juga...wkwkwk sekali" kalo punya pacar ganguro pasti tau fashion ter update,..jadi tau fashion deh...eit tapi jgn ketularan jadi ganguro jg soalnya kalo cowo jadi ganguro (sentaa gai) kliatan gmn gituh...,..tapi kalo org indo sih gk perlu jadi ganguro udah kyk ganguro...wakaka...

Yamanba
Mao yang lebih parah lage dari Ganguro? ini dia fashion yang bikin gw merinding karena dandanan dan taningnya udah keterlaluan banget... ngeri gan...uda mau kiamat kali y...ciri"nya                                     nyentrik,..mencolok,..rambut warna warni,...aksesoris acak adul...make up pucet...dll uda kyk mau syuting film horor >,< gw gk paham, ap emang bagus y? pernah jadi kontroversial sih gan... coba kalo di Indo ada yg kyk gini bisa di kira org gila kali ya..
malem jum'at kliwon dh...~


Hime Gyaru
nih fashion yang gw suka,..paling kawaii menurut gw...>,< sesuai dengan namanya...layaknya dandanan seperti putri(hime)kyk boneka barbie...gw paling suka nih rambut soft blonde tapi muka asia...Yup ciri" fashion ini adalah kulit putih (udah putih di tambah putih lagi *Shiro Gyaru*) rambut blonde dengan volume yang tinggi dan baju glamour serta luxury.  Andai gw punya pacar kyk gini >,< (ngarep mode on)..Bajunya biasanya tuh warna-warna soft,..biasanya sih pink biar cocok sama rambutnya

buat lebih detail lagi ada macam" jenis-jenis lagi tergantung baju : SportiGal (SupotGyaru),UrbanSutogyaru,lokuGyaru,ElegantGyaru dll... selain itu Gal juga mempunya bahasa gaul dan dance sendiri (para-para Dance)
Nah udah ngebahas fashion-fashionya deh....berkat bantuan temen" gw yg ngerti fashion...

Setelah Sightseeing Di mall 109 (yg blanja cma tmn gw) kini kita mutuskan untuk jalan ke Yoyogi park
Yoyogi Park


Yoyogi park merupakan taman di mana anak-anak muda bebas ber-ekspresi mengeluarkan talent, bakat, dan kreatifitasnya..,ada yang main band,..melukis,..dance,..ngelawak,..cosplayer,.. ada juga yang piknik,jalan-jalan dengan anjing,..dll..mau pagi,siang,sore,malem pkoknya gak pernah sepi...ada aja yang perfomance...pada saat Hanami Yoyogi juga merupakan tempat yang pas...lokasi ini deket dengan Markas besar NHK, Meiji temple dan Jembatan jingu (ke Harajuku),..Di sini juga sering ada Bazar lho...
Nih taman keren banget,..seru abis ngliatin orang nge band,..kadang" ktanya suka di kasih kaset album gratis lho...ada band rock,..indie,..pop,..jazz dll,...Yang dance juga keren,..ada hip hop,...breakdance...,kyk mini moni dance dll...jadi ngundang perhatian turis kan,..makanya banyak turis yang betah di Jepang....tapi koq di lapangan Ikada...maksud ane di Monas kaga ada yang kaya gini ya gan? apa di Indo anak-anak mudanya kurang kreatif ato  Ngak boleh bebas ber-ekpresi?
Pengen banget ngelukis >,<
Selain itu juga ada panggung untuk acara nyanyi",..atau performance dari mancanegara,..kalo di panggung sih acaranya udah resmi,...kalo mo tau lebih lanjut mending liat vidionya aja deh...

Nah abis itu kita OTW ke harajuku...(niatnya sih sightseeing)

Harajuku
Harajuku merupakan wilayah yang terletak di antara Shibuya dan Shinjuku dari Yoyogi sebelum ke Harajuku klo dari kuil Meiji kita melewati jembatan Jingu,..Nah di sinilah para cosplayer,Gothic lollita,Visual kei style pada nongkrong...banyak turis gan yang foto-foto,...mungkin di negaranya jarang yang kayak bgini kali ya...wkwkwk akhirnya kita berhenti di sini,...(liat" doang seru koq) ada macem" makhluk wkwkwkw... Yap kali ini gw bahas cosplay,Gothic lollita,dan Visual kei Style...


Jingu Bashi surga para cosplayer
Jingu bashi merupakan jembatan yang menghubungkan antara yoyogi dan harajuku (omote-sando exit), gw gk terlalu ngerti tentang style" kayak gini,...gk punya tmn cosplayer di Jepang,..haha...karena hari libur banyak yang ber cosplay ria di sini (Weekend) langsung aja deh bahas makhluk" nya haha...

Cosplayer
cosplay nya keren",..pkoknya kreatif" banget dah....walaupun gw kaga ngarti tentang bginian, apa mereka bikin bajunya atau apa...and bwat apa mereka cosplay,...kayaknya cuma mejeng" doang dah bergaya kayak di tokoh" anime,...tggu pendapat dari temen gw yang di Indo dah... haha
kali aja bisa nambahin tentang cosplay...





  Gothic  
Dandanan seperti band-band Gothic kyk visula key ,....kalo Gothic lollita paduan antara gothic dan lollita,...gw males nulisnya karena uda kebanyakan Y_Y intinya tuh gothic berasal dari kebudayaan Goth.. and lollita yang paling ngetrend di Jepang yaitu Gothic lollita ..kaga ngarti lagi gw....okeh bisa di tambahin lagi deh ntar....


Lolita
lolita merupakan trend fashion yang terinspirasi dari anak-anak kecil jaman Victorian ,.. ada Swet lolita,ghotic lolita,Maid lolita,Kimono lolita,dll
Dark lolita
Kimono lolita
Sweet lolita
Setelah melewati para cosplayer,...barulah memasuki kawasan harajuku,...ternyata e ternyata di harajuku jarang banget penampakan makhluk di atas,...ternyata tpt mereka  nongkrong cuma di jembatan jingu...swt...
Berakhirlah sightseing gw setelah makan jajanan di yoyogi,...akhirnya pulang dari Stasiun Harajuku,...kembalilah kehidupan seperti biasa di Saitama...haha...

3 komentar:

  1. wah trend busana di shibuya jepang bagus banget dahh..
    seleranya pada tinggi smuanya,
    he2

    BalasHapus
  2. @oki: makasih lho mba oki dah mau komen ^^,..di sini anak muda bebas berekpresi tanpa khawatir ada ini itu,...tau lha apa yang saya maksud :D

    BalasHapus
  3. masih stay di jepang ya?
    artikel_bgs..

    BalasHapus