K-On Tsumugi

Sabtu, 19 Maret 2011

Edo Wonderland

Edo Wonderland atau Edo Mura menurut gw merupakan tempat yang wajib kita kunjungi. Kenapa gw bilang begitu...karena emang begitu... ( wedew ), Ya tempat yang paling unik di mana setting pada tempat tersebut adalah Waktu zaman Edo. Seluruh tempat sampai rumah-rumahnya pun di design seperti jaman Edo bahkan staff2 nya pun memakai pakaian seperti di jaman Edo (wuidihh keren...!!) Waktu itu harga tiket ¥3,300 karena gw dateng jam setengah 2,...klo dateng pagi ¥3,800 

Daftar harga tiket:
Pagi
Dewasa    ¥4,500 (di atas 13 tahun)
Asing        ¥3,800 
Anak2      ¥2,300 (7- 12 tahun)
Siang
Dewasa   ¥3,900 (di atas 13 tahun)

Asing       ¥3,300 
Anak2     ¥2,000 (7- 12 tahun)
Untuk anak-anak di bawah 7 tahun gratis masuk 
Di dalem sih gk ada permainan kyk di Dufan atau Disney Land tapi gw tetep seneng koq karena designya tempatnya emang gak ada yang keliru...bener-bener kayak jaman edo...



Pertama tempat yang gw kunjungi adalah Edo costume dimana kita bisa nyewa baju2 pada jaman edo beserta wig2 nya. Kita bisa jadi Samurai,Geisha,Ninja, orang biasa ,dll. 
Berikut daftar penyewaan kostum: 

Ninja(Adult/Children):¥3,900
Public people(Adult):¥3,500
Public people(Children):¥3,000
Samurai:¥5,000
Masterless samurai:¥5,000 
Samurai daughter:¥5,000
Shinsen-gumi:¥6,500(Over 13 years old only)
Detective:¥6,500
King:¥9,800 
Princess:¥9,800 
Inner palace:¥9,800 
Samurai woman:¥9,800
Town girl(Adult):¥9,800 (Over 13 years old only)
Geisha: ¥15,000 (limit of 2 persons per day)
Oiran:¥30000 (By Appointment Only)
Yoroi:¥30,000 (Over 13 years old only)
Wig:¥2,000

Ane cuma liat" doang,..temen ane ada yang jadi geisha gan,...waduh makin semangat dah...wakaka....ane sih tadinya pengen nyewa jadi bisa ngerasain jadi penghuni edo Y_Y (<<curhat.....)
Setelah itu kita memutuskan nonton teater...gw dari dulu emang suka cerita Jepang" gitu...


wuidihh seru banget gan kayak di jepang *emang di jepang ~_~* maksud ane bener" kayak jaman Edo,...ngak ada yang keliru sama sekali,...di situ ada teather ninja,teater tradisional kayak drama panggung gitu, trus teater Ryogoku-za semacam teater animasi yang di ceritain oleh seorang dalang, dan teater drama outdoor yang gak kalah seru. Abis itu kita ke perkampungan ninja, di situ kita bisa cobaiin alat" yang di pakai ninja seperti shuriken dll...spot terakhir yang gw kunjungi adalah restourant,...hidangan makananya emang khas banget gan...kayak Wisata kuliner dong gw....tapi ada yg kurang...yaitu sambel,...karena biasa makan pecel lele...ini malah makan sushi similikiti...(~_~"). karena udah mau tutup jam 5 sore kita langsung pulang,...ini merupakan pengalaman gw yang paling mengesankan,...di banding theme park lainya (menurut gw).
hal yang gw lom pernah liat yaitu oiran parade...T_T
o ia jangan lupa suka ada ninja di genteng" atau di kejar" para samurai

satu hal lagi kita bisa berinteraksi kepada penduduk Edo (yaitu staffnya) bisa minta foto bareng lho...
ane waktu itu ngledekin kang sapu gan...wakakak....(ramah-ramah koq gan orang" Edo)


Kapan ya kesana lagi >,<  
di sana gunung di sini gunung di tengah" nya pulau jawa....ane bingung ente bingung yang penting ke Edo mura.  Kalo kesana jangan lupa ke Nikko Edo Mura,..siapa tau ada ane lagi wara wiwir... Wara wiwir ...WEH WEH WEH....




2 komentar: